Tips dan Artikel

Tips & Trik Membuka Usaha Laundry Kiloan Dengan Modal Kecil

2019 April 18 06:47

Bagi sebagian orang, mencuci pakaian kotor adalah aktivitas rutin yang dilakukan setiap pekan. Tapi ada juga beberapa orang yang tidak mempunyai banyak waktu untuk sekadar mencuci pakaiannya. Hal inilah yang bisa YPagers ambil sebagai peluang usaha membuka jasa laundry pakaian.

Perkembangan teknologi yang semakin canggih serta padatnya aktivitas masyarakat perkotaan, membuat membuat mereka sangat malas untuk melakukan pekerjaan rumah tangga. Target pasar bisnis laundry adalah mereka yang ingin menghemat waktu, tenaga serta tidak mau repot-repot mengucek pakaian. Namun walaupun malas, mereka menginginkan pakaiannya bersih dan wangi. Nah dengan usaha laundry, semua aspek tersebut akan didapatkan dengan biaya yang relatif murah.

Melihat kondisi di atas YPagers sangat bisa sukses ketika membuka usaha jasa laundry. Mengingat banyaknya orang yang ingin mengunakan jasa ini, sehingga ada kemungkinan di masa depan usaha ini akan berkembang dengan pesat. Lalu bagaimana cara membuka usaha jasa laundry agar sukses dan bisa bertahan lama? Kali ini Smartbisnis akan mengulasnya. Yuk, simak!

Siapkan modal

Menyiapkan modal adalah salah satu faktor utama membuka bisnis, tak terkecuali dengan laundry kiloan. Jika YPagers belum memiliki modal yang cukup atau bahkan belum memiliki modal sama sekali, segeralah bergabung bersama komunitas Smartbisnis agar mendapatkan pinjaman modal mudah untuk memulai usaha laundry kiloan.

Pilih lokasi yang strategis

Dalam usaha laundry, pemilihan lokasi yang baik akan menentukan bisnis YPagers ramai atau tidak. Untuk usaha jasa laundry pilihlah lokasi-lokasi yang dekat dengan sekolah, kampus, atau kontrakan. Hal itu dikarenakan orang yang tinggal di lokasi itu tidak mempunyai banyak waktu untuk melakukan aktivitas mencuci, sehingga mereka akan lebih memilih untuk menggunakan jasa laundry.

Sesuaikan harga

Sebelum memulai, ada baiknya YPagers melakukan riset sederhana untuk mengetahui harga pasaran untuk usaha jasa ini. YPagers bisa melihat berapa harga yang ditawarkan oleh kompetitor. Buatlah harga yang sesuai dengan pelayanan yang Anda berikan terhadap pelanggan.

Berikan pelayanan maksimal

Bila YPagers sudah memiliki banyak kompetitor, maka YPagers harus mempunyai faktor pembeda dari yang lain. Berikanlah pelayanan ekstra seperti memberikan pilihan pewangi, anti kusut, hingga layanan antar jemput.

Utamakan kualitas

Bisnis laundry tentu kualitas mencuci yang harus sangat dipikirkan dan diutamakan. Pelajari teknik-teknik mencuci agar pakaian tidak kusam dan luntur. Hal ini penting bila hasil cucian baik, bersih dan wangi maka costumer akan kembali lagi ke tempat YPagers. Nah itulah beberapa tips untuk membuka usaha laundry dan caranya agar dapat bertahan lama. Bagaimana YPagers, apakah tertarik untuk membuka usaha laundry kiloan?

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.