Tips dan Artikel

Ubah Hambatan Jadi Harapan Dalam Berbisnis di Tengah Pandemi. Ini Strateginya!

2020 December 09 07:55

Pandemi membuat kita mau tak mau, suka tak suka, harus bisa beradaptasi dengan segala perubahan yang terjadi. Bukan hanya penyesuaian dalam berkomunikasi dan berinteraksi, pelaku usaha pun harus banyak menyesuaikan diri agar dapar tetap bertahan dan berkembang di masa seperti ini. Dari hambatan yang dirasakan di tengah pandemi ini, kita masih bisa mengubahnya menjadi sebuah harapan, YPagers. Berikut strategi yang dapat kita lakukan:

  1. Terbatasnya komunikasi jangan dijadikan penghalang untuk tetap berhubungan baik dengan semua unsur dalam berbisnis. Usahakan tetap membangun komunikasi harmonis, diskusikan bersama tentang strategi bisnis apa yang akan dijalankan untuk mencapai tujuan bersama. Libatkan semua pihak yang berperan pada bisnismu agar tetap terjalin hubungan baik.
  2. Cobalah berkreasi untuk membuat produk baru yang relevan dengan kondisi dan kebutuhan pasar di masa pandemi covid-19. Tak perlu membeli bahan baku baru, cobalah membuat produk baru dengan bahan yang sudah tersedia. Hal ini dapat memberikan kesan positif terhadap brand YPagers lho!
  3. Lakukan pemasaran online untuk memperluas jangkauan target pasar. Pemasaran online bisa dimulai dengan menggunakan media sosial, YPagers.
  4. Berkaitan dengan penggunaan media sosial, kita bisa mulai mengoptimalkan omni-channel dengan mengintegrasikan aktivitas bisnis pada toko online dengan meningkatkan interaksi. Hal ini dapat dilakukan dengan cara membuat konten yang menyenangkan dan interaktif. Dengan begitu perlahan kita bisa mendapatkan hati target audience lho!

Nah, itu lah strategi yang dapat kita laukan untuk mengubah hambatan menjadi sebuah peluang bisnis di masa pandemi seperti sekarang ini. Beradaptasi memang tak mudah, namun bukan hal  yang mustahil untuk dilakukan. Tetap semangat, YPagers!

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.