Tips dan Artikel

WFO Atau WFH, Tetap Harus Bisa Manage Waktu. Ini Dia Tips Membagi Waktu Dengan Efektif!

2020 October 14 12:12

YPagers, ketika masih rutin bekerja di kantor rasanya lebih mudah untuk membagi dan mengatur waktu ya. Namun ketika harus bekerja dari rumah (Work from Home), membagi dan mengatur waktu terasa lebih sulit. Tak sedikit orang yang rindu kembali bekerja di kantor karena mengalami kesulitan untuk membagi dan mengatur waktunya. Nah, berikut ada tips singkat agar YPagers bisa lebih mudah me-manage waktu dengan efektif. Yuk disimak!

  • Jangan buang waktu luangmu, manfaatkan dengan sebaik mungkin.

Kebanyakan orang menggunakan waktu luang untuk melepas penat dengan sekedar main game atau scrolling di media sosial. Padahal, kenyataannya kegiatan tersebut malah bisa menghabiskan waktu yang lama lho! Akan lebih baik jika waktu luang digunakan untuk kegiatan yang bermanfaat, meneruskan pekerjaan yang belum selesai atau quality time dengan keluarga

  • Usahakan selalu fokus!

Ketika mengerjakan sebuah tugas, fokuslah untuk menyelesaikannya terlebih dahulu sebelum beralih ke tugas yang lainnya. Multi-tasking memang keren, tapi jika terlalu berlebihan malah akan menghambat semua pekerjaan karena kita harus membagi pikiran kita.

  • Buatlah skala prioritas.

Ketika dihadapkan pada tugas yang menumpuk, buatlah skala prioritas. Mana pekerjaan yang sudah mendekati deadline dan mana pekerjaan yang bisa dikerjakan setelahnya.

  • Jangan sungkan meminta bantuan rekanmu.

Jika memang sudah kewalahan dan butuh bantuan, jangan sungkan untuk meminta bantuan kepada rekan kerja, YPagers. Ingat! Tidak semua pekerjaan bisa dilakukan sendiri. Di sini lah perlunya teamwork untuk sebuah pekerjaan.

Keempat tips singkat tadi sangat mudah untuk dilakukan lho, YPagers! Jangan sampai lalai dalam membagi dan mengatur waktu ya. Karena waktu yang sudah terlewat tidak akan pernah bisa diulang. Semoga tips kali ini bermanfaat ya. Semangat selalu, YPagers!

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.