Tips dan Artikel

Wow! Go-Food Resmi Jadi Layanan Jasa Antar Makanan Terbesar di Dunia

2018 January 18 11:04

Layanan pesan-antar makanan milik Go-Jek, Go-Food, diklaim oleh CEO Go-Jek, Nadiem Makarim sebagai layanan food delivery terbesar di dunia di luar Tiongkok.

Kesimpulan dari Nadiem pada saat konferensi pers Go-Food Festival di Pelataran Pasaraya Blok M, Jakarta, Selasa (9/1/2018), dilansir dari Liputan6.com, Kamis (18/01/2018) Go-Food kini menjadi sesuatu yang bisa dibanggakan, dan menjadi sebesar seperti sekarang. Awal aplikasi diluncurkannya Go-Jek belum ada Go-Food, tapi setelah adanya Go-Food pada aplikasi Go-Jek terdapat 80-90 persen dari shopping pengguna Go-Jek adalah makanan.

Nadiem menambahkan, tiga sampai empat bulan setelah layanan Go-Food dihadirkan di aplikasi Go-Jek, transaksi untuk Go-Food pun meledak jumlahnya.

“Kita dari transaksi food delivery terbesar di dunia di luar Tiongkok, 2,5 tahun (sejak Go-Food hadir) Go-Food jadi suatu bisnis food delivery yang dibahas di luar negeri termasuk di Silicon Valley, Tiongkok, dan India, case study bagaimana bisnis food delivery bisa bagus lewat motor,” ujar Nadiem menceritakan tentang layanan Go-Food yang menjadi perhatian di dunia.

Suksesnya layanan Go-Food juga dinilai Nadiem turut berkontribusi terhadap bisnis pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di bidang kuliner.

“Dengan bergabung di GO-FOOD Festival, para pengusaha kuliner UMKM tidak perlu menyiapkan dana besar dan mencari pegawai di awal. Dengan ini, mereka dapat terus belajar mengembangkan dan memperluas usahanya lebih baik lagi,” kata Nadiem.

Hal ini terbukti dari pertumbuhan angka merchant yang berkerja sama dengan layanan Go-Food untuk mengirimkan produk mereka ke konsumen. Semua itu, kata Nadiem, tidak terlepas dari jumlah driver Go-Jek di 50 kota di Indonesia.

Konsep Go-Food Festival dari Go-Jek memberikan dampak sosial yang lebih besar dan lebih luas kepada masyarakat.

Keberhasilan Go-Food pun saat ini menjadi banyak perbincangan di ranah startup global, mulai dari India, Cina, hingga Silicon Valley.

(***)

Dari berbagai sumber 

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar DISINI.

 

Artikel Terkait

  • Tidak ada data

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.