Tips dan Artikel

:

Zaman Now yang Muda yang Produktif

2018 April 30 18:43

Siapa yang tidak mau sukses di usia belia? Tentunya semua orang ingin sukses dalam hidupnya, apalagi kalau sebelum usia 30 tahun sudah bisa merasakan kebebasan finansial. Manusia sebenarnya memiliki dua kombinasi modal yang bagus untuk mencapai kesuksesan, yaitu tidak pernah puas dan masa muda. Tapi namanya juga masa muda, berarti akan ada masa dimana sudah tidak muda lagi atau dengan kata lain modal yang satu ini memiliki jangka waktu.

Bicara soal masa muda, tentu tidak ada yang salah jika masa ini disebut-sebut sebagai masa yang paling menyenangkan. Yang salah adalah ketika beranggapan bahwa masa menyenangkan tersebut hanya digunakan untuk hal-hal menyenangkan yang mungkin kurang bermanfaat untuk masa depan. Bermain, berkumpul dengan teman-teman, ketawa sana-sini dengan kawan sebaya memang tidak dilarang, tetapi alangkah lebih baik jika masa menyenangkan ini juga diisi sesuatu yang serius untuk hidup kedepan.

Coba Sesuatu yang Baru

Jika kamu telah berada dalam zona nyaman, pikiran kita cenderung enggan untuk mencoba berbagai hal baru. Mencoba meninggalkan zona nyaman ini penting, karena banyak berbagai hal seru dan petualangan baru yang menunggu kamu di luar sana.

Harus Belajar untuk Berorganisasi

Berorganisasi akan membentuk karakter dirimu. Kamu akan belajar bekerjasama dan berargumentasi dengan banyak orang yang berbeda-beda. Kamu bisa mengambil banyak nilai positif yang dimiliki orang lain. 

Sebaliknya, kamu juga harus menghindari hal-hal negatif dari orang lain yang bisa berakibat buruk untuk diri kamu. Pribadi dari seseorang tidak hanya dinilai dari penampilan luarnya saja, namun juga sifat dan karakter yang dimilikinya.

Bergabunglah dengan komunitas yang kamu sukai sesuai hobi dan bermanfaat. Seperti bergabung dengan komunitas traveler bila kamu suka dengan travelling. Kamu  jadi semakin banyak teman dan channel baru.

Ini akan menjadi cikal bakal kamu di jenjang kehidupan selanjutnya sperti di dunia kampus atau dunia kerja.

Yuk coba berbisnis

Poin yang satu ini mungkin bakal terbentur dengan modal finansial. Namun solusinya dekat ada di sekitar kita. Coba kamu cari di internet, banyak sekali usaha yang dapat di mulai dengan sedikit modal atau bahkan bisa patungan modal dengan teman dekat atau lainya.

Hasil positif dari berbisnis ini sangat banyak. Kamu akan terus berfikir kreatif utnuk memjukan bisnismu. Ingat, jalani kegiatan wirausaha ini sambil tetap mengerjakan kewajiban kamu yang lainnya ya. (inf)

(***) 

Artikel Terkait

  • Tidak ada data

copyrights © 2018 MDMedia.   All rights reserved.