AKR Corporindo PT Tbk

Jl Raya Ikan Tuna I 1

Detail Bisnis

PT AKR Corporindo Tbk, yang selanjutnya disebut AKR lahir sebagai usaha perdagangan bahan kimia kecil selama lebih dari 55 tahun di Surabaya dan telah berkembang menjadi salah satu distributor bahan kimia dasar, minyak bumi, logistik dan solusi rantai pasokan kimia terbesar di Indonesia. Soegiarto Adikoesoemo, pengusaha dan pengusaha asal Surabaya memulai usaha ini pada tahun 1960 dan kemudian mendirikan PT Aneka Kimia Raya pada tanggal 28 November 1977. Perusahaan memindahkan kantor pusatnya ke Jakarta pada tahun 1985.

Pendiri dan putranya Mr Haryanto Adikoesoemo memiliki visi dan strategi jangka panjang untuk mengembangkan infrastruktur di pelabuhan-pelabuhan utama di Pulau Jawa pada tahun 1980an untuk mewakili prinsipal global dan mendistribusikan bahan kimia kepada pelanggan Industri dan tumbuh menjadi distributor kimia dasar terbesar di tahun 1980an. Pada tahun 1994, AKR membuka babak baru dalam pengembangan bisnisnya dengan menjadi perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia (dahulu Bursa Efek Jakarta). Dana hasil rights issue tersebut digunakan untuk mengembangkan infrastruktur perusahaan dan membangun terminal penyimpanan baru dan aset lainnya di pulau Jawa dan Sumatera.

AKR adalah satu dari sedikit perusahaan Indonesia yang memulai investasi di China, menyadari potensi luar biasa yang ditawarkan dengan membangun Khalista Liuzhou Chemical Industries, pabrik manufaktur Sorbitol pada tahun 1994 di Kota Liuzhou, Provinsi Guangxi. Pabrik ini memasok Sorbitol yang digunakan dalam perawatan mulut dan aplikasi farmasi.

Pada dekade pertama milenium AKR ini memperluas wilayah bisnisnya hingga distribusi produk minyak bumi yang berkembang di infrastruktur yang ada. Seiring pertumbuhan bisnisnya dan karena bisnis AKR tidak hanya berfokus pada bahan kimia dasar namun sekarang termasuk energi, logistik dan manufaktur, nama Perusahaan diubah dari PT Aneka Kimia Raya Tbk menjadi PT AKR Corporindo Tbk., Yang mencerminkan ruang lingkup bisnis yang lebih luas dan kesempatan.

Pada tahun 2005, AKR menjadi perusahaan swasta pertama yang memulai bisnis distribusi minyak bumi yang mengimpor kargo pertama produk Petroleum dari Singapura pada tanggal 1 Oktober 2005 setelah deregulasi pemerintah sektor minyak hilir. AKR telah memperluas jaringannya dan sekarang memiliki tangki dan terminal Penyimpanan di 15 pelabuhan laut utama dan pelabuhan sungai di seluruh archipalego Indonesia. AKR juga memiliki armada tongkang minyak Self Propelled, truk minyak dan bahan kimia yang mengirimkan bahan kimia minyak dan bahan kimia ke lebih dari 2.000 perusahaan industri di seluruh Indonesia dan memberi nilai cukup bagi pelanggan.

Menyadari pengalaman dan kemampuan yang luas untuk mengantarkan produk Petroleum, Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mempercayakan AKR sebagai satu-satunya perusahaan sektor swasta untuk mendistribusikan minyak bumi bersubsidi sejak 2010. AKR saat ini mengoperasikan 130 SPBU merek AKR yang menjual Diesel berkualitas tinggi dan bensin untuk pengendara motor dan nelayan di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

AKR sekarang dikenal sebagai penyedia jasa logistik pihak ketiga, infrastruktur supply chain di Indonesia. AKR melakukan perampokan ke operasi Port di China dengan mengakuisisi lima pelabuhan sungai di Guiang, Provinsi Guangxi China dan sejak saat itu telah memodernisasi dan memperluas pelabuhan menjadi pelabuhan komoditi Container dan bulk yang menawarkan operasi pelabuhan yang efisien di sungai Pearl.

AKR terus berinvestasi di fasilitas Pelabuhan dan infrastruktur lainnya di Indonesia untuk menumbuhkan bisnis perdagangan dan distribusi dan logistiknya. Pada tahun 2011, AKR bersama dengan mitra patungannya, Royal Vopak, menugaskan terminal penyimpanan minyak independen terbesar, PT Jakarta Tank Terminal (JTT) di Pelabuhan Tanjung Priok. JTT sekarang menyediakan fasilitas terminal modern yang efisien untuk jurusan minyak internasional, perusahaan Indonesia dan merupakan infrastruktur barang pameran untuk Indonesia.

AKR tidak hanya berinvestasi pada aset keras tetapi juga di bidang Teknologi untuk menyediakan solusi rantai pasokan yang efisien dan mengendalikan operasinya di seluruh Indonesia. Ini telah memperkenalkan sistem teknologi inovatif yang memantau dan mengendalikan pergerakan kargo, persediaan dan distribusi minyak bumi bersubsidi dan industri. Dengan sistem TI ini, data mengenai pengiriman ke pelanggan industri, pengisian bahan bakar kendaraan di SPBU dapat dipantau dan dilaporkan secara real time. Penggunaan solusi teknologi Inovatif membawa penghematan biaya dan efisiensi yang cukup besar kepada pelanggan kami namun juga membantu badan pemerintah BPH Migas untuk mengawasi dan mengendalikan distribusi minyak bumi bersubsidi tanpa penyalahgunaan.

Saat ini, AKR adalah pemasok pilihan untuk perusahaan industri di Industri Tekstil, Alumina, Industri Kimia, Sabun dan deterjen, konstruksi dan industri terkait konsumen yang memasok bahan kimia dasar yang merupakan bahan baku dan mewakili produsen bahan kimia kelas dunia seperti bahan kimia Asahi mas (bagian dari Asahi kaca, Jepang), Solvay Eropa dan Amerika Serikat antara lain


AKR Corporindo PT Tbk adalah bisnis yang bergerak di bidang Bahan Kimia . Binis ini terletak di lokasi Jl Raya Ikan Tuna I 1 PEDUNGAN DENPASAR SELATAN DENPASAR. Anda juga dapat menghubungi bisnis ini melalui telepon di nomor 0361720583 atau kunjungi situs www.akr.co.id

YellowPages adalah website direktori listing bisnis Indonesia gratis dan terlengkap. YellowPages membantu pemilik usaha untuk melakukan promosi online secara mudah untuk memaksimalkan pemasaran online. Dengan memiliki listing bisnis di YellowPages Anda membuka akses dan informasi kepada jutaan potensial pelanggan usaha.
Temukan jutaan informasi daftar listing bisnis (alamat kantor, nomor telepon, alamat email, dan lainnya) lengkap dan valid lainnya hanya di YellowPages Indonesia .

1 Ulasan

  • PT. MAXINDO JAYA GEMILANG 5
    10 bulan yang lalu

    Selamat Pagi /Siang, Perkenalkan saya Abu dari PT. Maxindo Jaya Gemilang yg bergerak dibidang jasa Customs Clearance Import, [ International Freight Forwarding ], transportasi, Import borongan maupun resmi, undername import & export, kiranya kami dapat diberikan kesempatan untuk bisa menjalin kerjasama dengan perusahaan Bapak/Ibu disini. Untuk jasa yang kami tawarkan sebagai berikut: Jasa Customs Clearance Import Murah, Jasa Import Doort To Doort Murah, Jasa Import Borongan All In Murah, Jasa Pengiriman Barang Domestic Ke Seluruh Wilayah Indonesia Murah, Jasa Sewa Bendera Murah,====================================================== Hubungi Bpk. Abubakar Ishak 0812 8699 9778,===== E-mail : abubakar.ishak22@yahoo.com : exim.abupt.maxindojg@gmail.com

Berikan Ulasan

Lokasi Kami

ARTIKEL BISNIS PILIHAN

copyrights © 2018 MDMedia   All rights reserved.

;