Cendana Indopearls PT

Jl By Pass Ngurah Rai Pert Sanur Raya 18-19

Detail Bisnis

PT Cendana Indopearls (PT CIP) adalah Perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) yang telah didirikan di Indonesia sejak tahun 1993. PT CIP merupakan perusahaan milik sebuah perusahaan di Australia yang bernama Atlas South Sea Pearl Ltd adalah semacam perusahaan Tbk atau Public Company dan terdaftar di Bursa Efek Australia (Australian Stock Exchange).

PT CIP bergerak dalam bidang Penangkaran Kerang Mutiara dan Budidaya Mutiara, suatu kegiatan yang ramah lingkungan atau “Environmentally Sustainable/Friendly Development” dan tidak mengambil hasil kekayaan alam melainkan menghasilkan sendiri bibit anakan Kerang dengan cara memisahkan induknya di laboratorium (hatchery) yang kemudian dipelihara di laut untuk dapat menghasilkan mutiara.
Kerang mutiara golongan bivalva ini jenis Pictada maxima merupakan “filter feeder” yaitu dengan menyaring sendiri air laut untuk diambil planktonnya sebagai makanannya. Karena Kerang tersebut tidak perlu diberi pakan maka tidak akan menimbulkan kotoran apapun dilaut, justru dapat digunakan sebagai ukuran kesehatan laut, karena ia hanya bisa hidup di laut yang airnya bersih dan betul-betul bebas dari kontaminasi polusi.

PT CIP pada awal berdiri tahun 1993, membangun suatu proyek budidaya mutiara di Selat Semau, daerah Kupang Nusa Tenggara Timur. Beberapa tahun kemudian wilayah laut daerah tersebut harus dibagi dengan perusahaan lain yang sejenis, maka kami merasakan lahannya terlalu sempit tidak cukup untuk mendukung rencana produksi perusahaan kami. Kemudian kami mencari wilayah lain di daerah Irian Jaya (Papua) dan mendapat lahan laut dan darat di pulau Waigeo – Kabupaten Sorong. Kami telah mendapatkan ijin usahanya disana dan pada tahun 1997 kami membangun base camp disana juga mulai berproduksi hingga kini. Untuk menunjang jalannya usaha kami mendirikan Kantor Administratif di Kota Sorong. Pada saat ini karyawan kami disana berjumlah 208 orang.

Pada Desember 2003 kami telah pula melakukan perluasan usaha ke Propinsi Bali. Awal ijin perluasan kami dapatkan di wilayah laut Desa Penyabangan kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng. Setelah mengetahui hasil laut di Bali cukup mendukung usaha kami, maka berturut turut kami memproses ijin perluasan untuk wilayah laut di Desa Bugbug Kecamatan Karangasem Kabupaten Karangasem dan di Desa Lembongan Kecamatan Nusa Penida Kabupaten Klungkung yang semuanya berada di Propinsi Bali. Jumlah karyawan kami hingga kini di seluruh Bali ada 401 Orang karyawan lokal di masing-masing lokasi dan sisanya tenaga ahli yang kami pekerjakan dari lokasi usaha kami di Irian. Untuk menunjang administrasi kantor, kami membukan Kantor Pusat Administrasi di Denpasar yang beralamat di Pertokoan Sanur Raya 18-19 Jln Bypass Ngurah Rai Sanur


Cendana Indopearls PT adalah bisnis yang bergerak di bidang Mutiara . Binis ini terletak di lokasi Jl By Pass Ngurah Rai Pert Sanur Raya 18-19 . Anda juga dapat menghubungi bisnis ini melalui telepon di nomor 0361282952 atau kunjungi situs www.atlaspearls.com.au

YellowPages adalah website direktori listing bisnis Indonesia gratis dan terlengkap. YellowPages membantu pemilik usaha untuk melakukan promosi online secara mudah untuk memaksimalkan pemasaran online. Dengan memiliki listing bisnis di YellowPages Anda membuka akses dan informasi kepada jutaan potensial pelanggan usaha.
Temukan jutaan informasi daftar listing bisnis (alamat kantor, nomor telepon, alamat email, dan lainnya) lengkap dan valid lainnya hanya di YellowPages Indonesia .

TIDAK ADA ULASAN

Berikan Ulasan

copyrights © 2018 MDMedia   All rights reserved.

;