Hypermart

Jl Kejawan Putih Tambak East Coast Centre

Detail Bisnis

Pada tahun 2014, MPPA berhasil meraih sejumlah pencapaian penting untuk menjadi peritel multi-format No. 1 di Indonesia. Perseroan semakin memperkuat upayanya untuk meningkatkan nilai pemangku kepentingan dengan member ikan pengalaman berbelanja yang lebih baik bagi pelanggan kami. Format baru Hypermart G7 telah berhasil diluncurkan untuk menjadi dasar penting bagi ekspansi gerai baru ke depan. Perseroan juga telah memperkuat jajaran manajemennya dengan pengalaman dan kemampuan berkelas dunia. Selama tahun 2014, MPPA berhasil membuka 45 gerai baru dan semakin memperkuat posisinya sebagai peritel modern Indonesia. Melalui bisnis ritel utamanya Hypermart, Foodmart, dan Boston Health & Beauty, MPPA akan melanjutkan ekspansinya untuk membawa ritel modern ke seluruh wilayah di Indonesia.

Visi / Vision
Menjadi Peritel Multi-format No. 1 di Indonesia
Misi / Mission
Mentransformasi MPPA menjadi peritel multi-format kelas dunia yang menghasilkan pertumbuhan organik penjualan dan laba yang berkelanjutan
Didirikan pada tahun 1986, PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) telah berhasil mengoperasikan sejumlah anak perusahaan yang terkait dalam berbagai bidang industri. Sejak penawaran umum perdana di pasar modal pada tahun 1992, MPPA telah mempertahankan kinerja keuangan positif yang konsisten memberikan keuntungan solid bagi pemegang saham.
Pada tahun 2012, MPPA melakukan divestasi bisnis noninti sebagaimana direkomendasikan oleh Merrill Lynch, yang memungkinkan MPPA untuk fokus pada bisnis ritel intinya. Kini MPPA telah berhasil mentransformasi dirinya menjadi operator tunggal, dengan fokus pada Fast Moving Consumer Goods (FMCG) melalui Hypermart, Foodmart dan Boston Health & Beauty.
Pada tahun 2013, MPPA berhasil menjalankan ekspansi gerai baru secara agresif dengan pembukaan 39 gerai baru untuk seluruh format, peningkatan jumlah dan kepuasan pelanggan, membuka peluang untuk pertumbuhan di masa depan. Selain itu, untuk pertama kalinya MPPA terdaftar sebagai Global Small Cap Outperformer, dan mendapatkan pengakuan pasar internasional atas strategi bisnis dan keberhasilan Perseroan oleh Morgan Stanley.
Di tahun 2014, MPPA melanjutkan ekspansi dengan membuka 45 gerai baru untuk semua format. Fokus utamanya adalah untuk menciptakan generasi baru Hypermart G7. Konsep baru ini akan membawa Perseroan untuk memulai era yang baru.
Pengakuan dari pemangku kepentingan dan pasar internasional untuk laporan keuangan dan operasional Perseroan yang mengesankan juga telah menempatkan harga saham MPPA ke tingkat tertinggi Rp3.665 per saham dalam tahun ini. Sementara Total Penjualan tumbuh 14,1% menjadi Rp13,6 triliun, EBITDA meningkat secara substansial sebesar 16,0% dari tahun sebelumnya.
MPPA melalui Hypermart, Foodmart, dan Boston Health & Beauty telah melakukan ekspansi di seluruh Indonesia. Gerai kami telah tersebar luas di nusantara dari Binjai, Indonesia Barat sampai ke Jayapura, Indonesia Timur.
Sebagai bisnis ritel inti dan unggulan dari MPPA, Hypermart melangkah maju menjadi ikon hipermarket terkemuka di Indonesia. Dengan cakupan gerai terluas di antara peritel hipermarket di Indonesia, Hypermart telah menjadi No. 1 dengan kehadirannya di lebih dari 60 kota di seluruh Indonesia.
Perseroan telah mengoperasikan sebanyak 107 gerai Hypermart, termasuk 8 gerai baru di tahun 2014. Saat ini terdapat 58 gerai yang berlokasi di Jabodetabek dan Jawa, dan 49 gerai lainnya tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.
Hypermart, peritel modern Fast Moving Consumer Goods (FMCG), terus berkembang pesat dan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang meningkat dengan menyediakan berbagai pilihan produk rumah tangga berkualitas, suasana perbelanjaan modern dan konsistensi penawaran produk bernilai tambah.
Sejak didirikan 10 tahun yang lalu, Perseroan secara konsisten berupaya untuk mengembangkan format Hypermart. Desain baru hipermarket telah dikembangkan pada tahun 2014 saat Perseroan berhasil meluncurkan Hypermart G7. Format ini memiliki desain baru dan lebih baik dengan penekanan pada pengalaman belanja pelanggan, sehingga mengedepankan keunggulan kompetitif Perseroan.
Gerai unggulan ini diresmikan pada tanggal 19 Desember 2014 di Cyberpark, Lippo Karawaci Utara, Tangerang, dengan luas area bruto ±8.971 m². Konsep G7 menekankan dua keunggulan kompetitif ritel – efisiensi biaya dan kenyamanan, sementara tetap menawarkan layanan ritel dan nilai tambah terbaik serta beragam pilihan produk yang luas bagi keluarga Indonesia. Format inovatif G7 menggunakan lampu LED dan pendingin ramah lingkungan untuk produk produk segarnya.
Konsep baru ini memiliki skema warna baru dan signage interior yang telah ditingkatkan. G7 menempatkan produk-produk tradisional, seperti produk curah, dengan tampilan modern dan harga bersaing. Gerai ini juga memungkinkan pelanggan untuk meminta pembukaan kasir tambahan jika ada lebih dari 4 pelanggan yang mengantri.
Konsep terbaru ini mengadopsi konsep pusat gaya hidup, yang dilengkapi dengan berbagai tenant pendukung seperti Matahari Department Store, restoran, kafe, ATM centers, dan sebagainya.
Di tahun 2015, Hypermart akan melakukan ekspansi ke berbagai lokasi strategis di kota-kota besar sekaligus meneruskan fokusnya pada penetrasi pasar di luar Jawa. 10 gerai yang telah beroperasi juga direncanakan untuk direnovasi menjadi konsep terbaru G7.
Sejalan dengan visi Perseroan untuk menjadi peritel multi-format No. 1 di tanah air, MPPA terus beradaptasi dengan pertumbuhan dan perubahan gaya hidup modern pelanggan. Pendekatan yang dilakukan MPPA adalah dengan mengikuti potensi gaya hidup digital modern.
Berdasarkan penelitian konsumen dari Nielsen, Indonesia saat ini menduduki peringkat atas dalam pasar global dalam hal mengadopsi smartphone modern. Bersama dengan Filipina, Vietnam dan Thailand, minat belanja online juga menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa dalam tiga tahun terakhir. Perseroan mengantisipasi tren positif ini dengan pengembangan platform e-commerce yang berkelanjutan melalui situs shop.hypermart.co.id.
Platform e-commerce dirancang untuk melengkapi penawaran bisnis inti ritel dan membawa pengalaman berbelanja di luar gerai serta memudahkan pelanggan untuk melakukan kegiatan berbelanja mereka di mana saja. Platform ini menyuguhkan kenyamanan, harga kompetitif dan kualitas yang sebanding dengan yang ditawarkan dalam gerai ritel MPPA, sementara terus meningkatkan ragam pilihan produk, mekanisme pembayaran, dan teknologi.
Pengalaman interaksi belanja digital menawarkan pelanggan untuk dapat menelusuri penawaran produk dan melakukan aktifitas belanja mereka dengan nyaman. Selain itu, Perseroan juga menawarkan jasa pengambilan barang di gerai-gerai dan pengiriman ke rumah di beberapa area tertentu.
Pada akhir tahun 2014, MPPA memutuskan untuk berpartisipasi dalam mataharimall.com, sebuah platform e-commerce mendatang yang akan melengkapi platform e-commerce yang ada dan memungkinkan pertumbuhan yang cepat dalam e-commerce


Hypermart adalah bisnis yang bergerak di bidang Pasar Swalayan 1dan Hipermarket . Binis ini terletak di lokasi Jl Kejawan Putih Tambak East Coast Centre . Anda juga dapat menghubungi bisnis ini melalui telepon di nomor 0315994354

YellowPages adalah website direktori listing bisnis Indonesia gratis dan terlengkap. YellowPages membantu pemilik usaha untuk melakukan promosi online secara mudah untuk memaksimalkan pemasaran online. Dengan memiliki listing bisnis di YellowPages Anda membuka akses dan informasi kepada jutaan potensial pelanggan usaha.
Temukan jutaan informasi daftar listing bisnis (alamat kantor, nomor telepon, alamat email, dan lainnya) lengkap dan valid lainnya hanya di YellowPages Indonesia .

TIDAK ADA ULASAN

Berikan Ulasan

copyrights © 2018 MDMedia   All rights reserved.

;