Medan Baru Rumah Makan

Rumah Makan Medan Baru, Pasar Baru, Central Jakarta City, Jakarta, Indonesia

Detail Bisnis

Restoran bergaya Sumatra ini sudah terkenal kelezatannya, terutama sajian gulai kepala ikan dan burung punai gorengnya. Jangan lupa cicipi acar mentimunnya. Sepiring nasi putih serasa tak cukup.

JIKA Anda kebetulan berada di sekitar Pasar Baru, nggak ada salahnya berjalan sedikit menyusuri Jalan Krekot Bunder karena disana ada rumah makan yang sangat legendaris yaitu "Rumah Makan Medan Baru" dengan menu Kepala Ikan yang sangat terkenal.

Rumah makan Medan Baru termasuk rumah makan Padang yang dipadukan dengan masakan Aceh dan dipadankan dengan bumbu masakan India dan Arab.

"Yang berbeda dari rumah makan ini yaitu bumbunya lebih spicy, karena rempah-rempahnya. Ini merupakan bumbu-bumbu yang sering digunakan untuk masakan India dan Arab," ungkap Ibrahim, pemilik Rumah Makan Medan Baru yang ditemui Okezone baru-baru ini.

Menu andalan restoran ini yaitu Gulai Kepala Ikan, Burung "Punai" Goreng dan Asam Udang "Ganja". Menu lainnya adapula dari sajian kepala ikan yaitu Kepala Ikan Asam Manis, Rendang Daging, Dendeng, Ayam Goreng dan berbagai masakan Padang lainnya.

Kepala ikan yang digunakan adalah kepala Ikan Kakakp Putih yang didatangkan langsung dari Timika, Papua dan Lampung. Sedangkan Burung Punai didatangkan dari daerah Jawa yang memiliki rasa daging lebih gurih dan serat yang lebih baik.

Restoran ini sengaja mendatangkan Ikan Kakap Putih dari Timika karena jumlah dan kualitasnya lebih baik.

"Ikan Kakap Putihnya dari Timika dan Lampung karena persediaan disana banyak, yang dari Lampung yang paling baik karena dagingnya lebih lembut," lanjutnya.

Sehari Rumah Makan Medan bisa menghabiskan 1000 ekor Burung Punai dan 300 kepala ikan kakap. Pelanggannya pun tidak hanya datang dari warga Jakarta, karena ternyata ada juga yang berasal sari Singapura dan Malaysia.

"Mereka biasanya membawa dalam bentuk frozen (dibekukan). Ikan yang telah dibumbu tadi dibungkus dengan plastik dan dibungkus lagi dengan streoform sehingga awet. Bisa tahan 7jam dan bahkan bisa sampai 30 jam bila suhu disana juga dingin," ungkap Nanda, anak dari pemilik Rumah Makan Medan ini.

Sementara untuk minumnya, rumah makan ini menyediakan es lemon tea, es kelapa jeruk, es teh manis, kopi susu, dan aneka jus yang dibuat dengan sari buah asli sehingga rasanya lebih kental dan manis. Yang sangat populer disini yaitu jus terong belanda, Jus Jambu dan Jus Alpukat.

Sama seperti rumah makan Padang lainnya, rumah makan ini juga menghidangkan dengan menu cara menghidangkan semua menu di meja tamu. Tamu bebas memilih makanan yang disukai, kecuali untuk 3 menu andalannya, pelayan rumah makan ini baru menyajikan bila ada yang pesan.

Rumah makan ini sengaja tidak menghidangkan langsung di meja pengunjung karena menu Gulai Kepala Ikan, Burung 'Punai' Goreng dan Kepala Ikan Asem Pedas lebih enak bila disantap saat panas.

Rumah makan ini telah berdiri sejak tahun 1975. Awalnya hanya berukuran sebuah petak sedang, seiring perkembangan restoran yang memiliki banyak pelanggan maka restoran ini pun memperluas area hingga kesamping dan belakang restoran.

Ibrahim mengaku jika restoran ini terinspirasi ketika ia masih bekerja sebagai karyawan rumah makan Padang. Saat itu, ia sering merasa tertantang dengan kalimat yang sering diucapkan pelanggan restoran yang mengatakan bahwa di Singapura menu masakan Melayu yang sangat terkenal adalah Gulai Kepala Ikan.

Ketika Ibrahim memutuskan untuk keluar dari restoran tersebut, ia akhirnya membuat Rumah Makan Padang juga, hanya saja dengan konsep yang lebih berbeda dengan menu utamanya adalah kepala ikan dan burung Punai. Hasil yang berbuah manis, karena Gulai Kepala Ikan di rumah makan ini akhirnya sering menjadi oleh-oleh untuk dibawah ke Singapura.

Bila Anda ingin menikmati gurih dan lezatnya sajian rumah makan ini silakan datang ke Krekot Bunder atau ke cabangnya yang terletak di daerah Sunter, Jakarta Utara dan Puri Indah, Jakarta Selatan. Rumah Makan Medan Baru ini buka dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam dengan daya tampung 250 orang


Medan Baru Rumah Makan adalah bisnis yang bergerak di bidang Rumah Makan 1dan Makanan, Minuman, Cerutu, Rokok & Tembakau . Binis ini terletak di lokasi Rumah Makan Medan Baru, Pasar Baru, Central Jakarta City, Jakarta, Indonesia Pasar Baru Sawah Besar . Anda juga dapat menghubungi bisnis ini melalui telepon di nomor 0213858992

YellowPages adalah website direktori listing bisnis Indonesia gratis dan terlengkap. YellowPages membantu pemilik usaha untuk melakukan promosi online secara mudah untuk memaksimalkan pemasaran online. Dengan memiliki listing bisnis di YellowPages Anda membuka akses dan informasi kepada jutaan potensial pelanggan usaha.
Temukan jutaan informasi daftar listing bisnis (alamat kantor, nomor telepon, alamat email, dan lainnya) lengkap dan valid lainnya hanya di YellowPages Indonesia .

TIDAK ADA ULASAN

Berikan Ulasan

copyrights © 2018 MDMedia   All rights reserved.

;