Muhammadiyah Tanah Abang I

Jl KH Mas Mansyur 65

Detail Bisnis


Muhammadiyah Cabang Tanah Abang I telah ada sejak tahun 1920. Beberapa tahun setelah KH Ahmad Dahlan memperoklamirkan berdirinya Muhammadiyah di Yogyakarta, maka Tanah abang termasuk daerah yang sejak awal menjamur Muhammadiyah.
Amal usaha pertamanya dalah mengasuh dan menyantuni anak yatim sebanyak 6 orang. anak-anak tersebut disantuni di sebuah rumah di daerah kebon kacang. lalu menyewa gedung di jalan Wahid Hasyim. Lama kelamaan karena anak yang disantuni semakin banyak, membeli tanah dan membangun di jalan Karet ( sekarang Jalan KH Mas Mansyur 65 ) pada tahun 1950.
Pada tahun 1983, bangunan yang lama dibongkar, dan membangun bangunan permanen 4 lantai. Lantai pertama untuk Panti Asuhan Muhammadiyah dan kantor Cabang. Lantai 2 s/d 4 untuk sekolah dari SD s/d SMK. Kemudian 3 tahun berikutnya, menambah 1 lantai lagi di lantai 5 untuk masjid Al 'Ula.
Diposting oleh MUHAMM


Muhammadiyah Tanah Abang I adalah bisnis yang bergerak di bidang Keagamaan, Organisasi . Binis ini terletak di lokasi Jl KH Mas Mansyur 65 . Anda juga dapat menghubungi bisnis ini melalui telepon di nomor 0213146245

YellowPages adalah website direktori listing bisnis Indonesia gratis dan terlengkap. YellowPages membantu pemilik usaha untuk melakukan promosi online secara mudah untuk memaksimalkan pemasaran online. Dengan memiliki listing bisnis di YellowPages Anda membuka akses dan informasi kepada jutaan potensial pelanggan usaha.
Temukan jutaan informasi daftar listing bisnis (alamat kantor, nomor telepon, alamat email, dan lainnya) lengkap dan valid lainnya hanya di YellowPages Indonesia .

TIDAK ADA ULASAN

Berikan Ulasan

copyrights © 2018 MDMedia   All rights reserved.

;