Detail Bisnis

Sejarah Singkat

SMA Negeri 6 Padang didirikan pada tanggal 14 Januari tahun 1984. Awalnya, sekolah ini merupakan kelas jauh dari SMA Negeri 1 Padang. Sebagai layaknya sekolah filial, tahun pelajaran 1983/1984 proses pembelajaran berlangsung dengan status menumpang di Sekolah Dasar (SD) Negeri 35, Jembatan Buai, Mato Air. Setahun di sana, pada tahun ajaran 1984/1985 proses pembelajaranpun berpindah ke Sekolah Dasar (SD) Negeri 38 Seberang Padang Selatan dengan “Status” kepala sekolah, SMAN 6 yang dirangkap langsung oleh kepala SMAN 1 Padang yang bernama Drs. Rusdi. Namun, pelaksanaan tugas operasional sekolah saat itu diserahkan kepada Drs. Mahmud. AR. Selanjutnya, tiga bulan lamanya pembelajaran siswa SMAN 6 Padang dipindahkan ke SD Koto Kaciak, sekarang menjadi Sekolah Dasar (SD) Negeri 22 Padang.

Cikal bakal SMAN 6 Padang merupakan tanah “Silih Jariah” dari kaum suku setempat. Menurut Drs. Musyriwandi selaku sumber informasi bahwa tanah yang dimaksud adalah dulunya milik kaum. Tanah kaum ini merupakan alas hak untuk pengurusan pensertifikatan tanah sekolah. Berdasarkann kehendak masyarakat Padang Selatan inilah seyogyanya didirikan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 6 Padang). Aspirasi masyarakat itu, membentuk tim pembebasan tanah yang dipelopori tokoh masyarakat, di antaranya: Tarmizi Hoesen, S. H., Tamran Anwar, S. H. , Sutan Soehatsyah, Sutan Munir, Maswir MS, Maswir Poendek, S. H., Wahid Noerdin (Lurah), dan Zainun Panduko, Rusli Boer, Rosna Rusli bersama tokoh masyarakat lainnya yang ada di nagari dan di rantau dengan Camat Padang Selatan saat itu, Drs. Ridwan Kasim. Tim dimaksud melakukan pendekatan kepada masyarakat, pengusaha yang peduli pendidikan untuk mewujudkan sekolah ini dengan menyiapkan lokasi dan membebaskannya dari tanah kaum demi pendidikan anak bangsa.

Awal Oktober 1985, siswa SMA Negeri 6 Padang memiliki gedung sendiri dengan jumlah siswa sebanyak 280 orang. Sarana kelas waktu itu terdiri dari 7 ruang dengan rincian 4 lokal di sebelah selatan dan 3 lokal di sebelah utara. Cikal bakal lokal ini pun dari tahun ke tahun bertambah. Hingga kini ada 27 lokal selain ada labor komputer, ruang kepala sekolah, ruang guru, Mushalla, labor biologi, labor kimia, ruang OSIS, kantin, kolam ikan, kebun, dan fasilitas lainnya.

SMA Negeri 6 Padang memiliki Luas Lahan: 15.000 m², Luas Bangunan 9.300 m², Jumlah siswa: 865 orang. Jumlah guru dan pegawai adalah 90 orang dengan rincianya: 70 orang guru dan 20 orang pegawai non-Tendik. Sekolah ini memiliki hutan sekolah, kebun buah naga, kebun buah markisa, green house, 6 gazebo, lesehan, sumur serapan 6 buah, 2 TOGA, komposter 37 titik lubang biopori 21 lubang, 2 kolam ikan, galeri, Bank Sampah


SMA Negeri 6 adalah bisnis yang bergerak di bidang Sekolah Menengah Umum . Binis ini terletak di lokasi Jl Sutan Syahrir 7 MATO/MATA AIR PADANG SELATAN PADANG. Anda juga dapat menghubungi bisnis ini melalui telepon di nomor 075162551 atau kunjungi situs www.sman6padang.sch.id

YellowPages adalah website direktori listing bisnis Indonesia gratis dan terlengkap. YellowPages membantu pemilik usaha untuk melakukan promosi online secara mudah untuk memaksimalkan pemasaran online. Dengan memiliki listing bisnis di YellowPages Anda membuka akses dan informasi kepada jutaan potensial pelanggan usaha.
Temukan jutaan informasi daftar listing bisnis (alamat kantor, nomor telepon, alamat email, dan lainnya) lengkap dan valid lainnya hanya di YellowPages Indonesia .

TIDAK ADA ULASAN

Berikan Ulasan

copyrights © 2018 MDMedia   All rights reserved.

;